Komunikasi Produktif (1)

Tantangan hari pertama Bunda Sayang #Komunikasi Produktif
Memasuki fase awal bunda sayang kami diberikan games pembuka mengenai Komunikasi Produktif

Komunikasi produkstif yang dipilih adalah komunikasi pada pasangan karena kami belum dikaruniai keturunan dan lingkungan kerja pun dikelilingi orang dewasa.

Pagi ini, sambil berangkat kerja saya dengan suami berdiskusi tentang tantangan ini...membaca materi bersama dan memutuskan bersama bahwa tantangan yang kami ambil 10 hari kedepan adalah

Kaidah choose the right time

Bagi saya yang orangnya suka meledak ledak ini sulit menempati kapan waktu yang tepat untuk berkomunikasi dari hati ke hati bersama suami, biasanya kapan ada masalah saat itulah langsung saya utarakan, bahkan tak peduli dengan waktu yang tidak tepat. 10 hari kedepan ini kami akan berlatih bagaimana membicarakan hal hal penting dan butuh didiskusikan pada waktu yang nyaman dan tepat.

Hari 1 (5 Juni 2017)

Untuk menentukan kaidah yang mana yang akan diambil dalam tantangan berkomunikasi, awalnya ingin saya sampaikan semalam , namun wajah lelah membuat saya urung menyampaikannya, hingga saat perjalanan kami ke kantor, saya memutuskan untu berdiksusi padanya :

I : Saya
S : Suami
I: Ay, aku kan pernah minta izin kamu ikut kelas bunda profesional dan sekarang aku ada di tahap bunda sayang, ada tantangan yang mesti kita jalanin tiap hari. Aku ceritain sekarang boleh ya...
S : Boleh
I : Saya bacakan dan ringkaskan materi komunikasi produktif yang sudah di share sebelumnya.
    Dan saya bertanya, jadi kita mau jalankan latihan yang poin mana ay?
S : Choose the right time  , soalnya kamu suka gak pas momennya kalau kita membahas sesuatu.
I : oke... deal ya selama 10 hari kita akan latihan poin itu. Kapan waktu yang pas menurut kamu?
S : Sebelum subuh atau pas dijalan santai kita ngobrol hal hal yang mau didiskusikan, jadi kita masih sama sama fresh.

Dan percakapan kami selesai dengan kesepakatan yang kami buat, ya singkat simple tapi berkesimpulan. Karena memang momen menentukan hasil komunikasi

#level1
#day1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



Comments

Popular Posts